Belajar Baca Al Quran Sistem Rubaiyat

belajar baca al quran sistem rubaiyat adalah sebuah metode cara belajar membaca alquran. Sistem Rubaiyat itu sendiri telah lama diperkenalkan di indonesia ini. Lalau apakah Rubaiyat itu ?

Apakah Rubaiyat Itu ?

belajar baca al quran sistem rubaiyat

belajar baca al quran sistem rubaiyat

RUBAIYAT adalah sebuah metode Belajar Al-Quran yang dirancang oleh Ust. Hamim Thohari, B.IRKH (Hons).

Rubaiyat dari bahasa Arab Artinya serba empat karena menurut beliau memang ada 4 tahap belajar al-Quran: Bisa Baca Quran, Lancar Baca Quran, Hafal Quran dan Faham Quran.

Yang akan kita sebarkan adalah Rubaiyat tahap pertama yakni Bisa Baca Quran dalam 4 Pertemuan dengan Empat Pelajaran. Jika 1 pertemuan butuh 1 jam saja, maka dengan metode Rubaiyat hanya butuh 4 jam untuk Bisa baca Quran.

Jadi, dengan metode ini kita bisa membaca Al-Quran tanpa perlu belajar iqro dan juz amma terlebih dahulu seperti pada umumnya.

Dengan belajar baca al quran sistem rubaiyat akan memudahkan siapa saja yang ingin belajar baca al quran .Metode ini bisa dipelajari untuk semua usia mulai dari anak-anak, remaja, orang tua hingga lanjut usia. Isi Paket belajar al quran metode rubaiyat ini adalah berupa buku dan DVD tutorialnya di tambah bonus buku motivasi Membaca alquran yaitu buku “CAHAYA RUMAH KITA”

belajar baca al quran sistem rubaiyat

belajar baca al quran sistem rubaiyat

Apa yang dipelajari dalam 4 sesi pembelajaran metode ini ?

Dalam belajar baca al quran sistem rubaiyat meliputi 4 sesi pembelajaran dimana masing masing sesi nya adalah sebagai berikut :

1PELAJARAN PERTAMA, kita akan diajak mengenal huruf dengan susunan Rubaiyat, besanya dengan metode biasa adalah huruf dalam metode Rubaiyat disusun berdasarkan kesamaan dan kemiripan bentuk.

2PELAJARAN KEDUA, Kita akan menguasai kata-kata sederhana dalam al-Quran. Pelajaran kedua menarik dan menyenangkan karena diajarkan melalui lagu-lagu yang populer yang sudah kita kenal.

3PELAJARAN KETIGA, kita diajak menguasai kalimat-kalimat di dalam al-Quran, juga di ajarkan dengan nyanyian, sehingga meskipun lebih sulit namun tetap mengasyikkan.

4PELAJARAN KE EMPAT, adalah kita diajak untuk menguasai bacaan-bacaan unik dalam al-Quran. Sesi ini adalah sesi terakhir

Mengapa metode Rubaiyat itu berbeda ?

RUBAIYAT telah diuji dan dikaji selama lebih dari 10 tahun, sudah dipraktekkan di beberapa negara Asia Tenggara, dan sudah pernah diajarkan di berbagai pulau di Tanah Air. METODE RUBAIYAT sudah dibuktikan secara berkesan, ditrainingkan kepada para Mualaf di Kuala Lumpur (1999-2000), diajarkan di Nangro Aceh Darussalam, bahkan hingga Kupang NTT. Terakhir, di trainingkan kepada sekitar 1000 orang buta aksara al-Quran dalam rentang 1 bulan dan memberikan hasil yang signifikan

Berapa Harganya ?

 Harga paket belajar al quran sistem rubaiyat hanya Rp275.000 ,- sangat murah jika dibandingkan dengan ilmu dan manfaat akhirat yang didapatkan. Dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga, bahkan bisa diajarkan ulang kepada tetangga dan saudara.

Sehingga apa yang diinvestasikan bernilai pahala dan amal jariyah yang tidak terbatas waktu. Biaya yang Anda keluarkan digunakan untuk biaya cetak, biaya distribusi dan yang pasti untuk biaya subsidi pemberantasan buta aksara al-Quran yang melanda 60% Umat Islam Indonesia.

Siapakah Penggagas Belajar Baca Al Quran Sistem Rubaiyat 

ustad Hamim Thohari Penggagas metode rubaiyat

ustad Hamim Thohari Penggagas metode rubaiyat

Hamim Thohari sebagai penggagas belajar baca al quran sistem rubaiyat, lahir di lamongan, 8 Oktober 1969. Setelah tamat sekolah dasar di desanya, mengenyam pendidikan pesantren selama 6 tahun di Pesantren Taman Pengetahuan Kertosono, Nganjuk Jawa Timur. Di sanalah Hamim belajar tafsir dan terjemah ma’anil Qur’an dibawah asuhan Allah yarham, Kyai Haji Mustain Kastam.

Setelah 9 tahun menetap di Purbalingga, Jawa Tengah sebagai perintis pesantren Suchari (Sekarang Ma’had ‘Aliy el Suchari) dan pengasuh pesantren Griya Tahfidz al-Quran, Desa Dawuhan, Padamara, kini tinggal di Klaten sebagai ketua Unit Kesantrian Putra, PPTQ Ibnu Abbas.

Beberapa Perguruan tinggi sempat menjadi tempatnya menuntut ilmu, diantaranya IAIN Sunan Ampel Surabaya, LIPIA Jakarta, UAI dan ISTAC Malaysia. Menikah sejak tahun 1993 dan dikaruniai 5 Orang anak.

Bertekad mendedikasikan hidupnya untuk dakwah dan pesantren, Hamim Thohari pernah menjadi ketua IKADI Kab Purbalingga, aktif menulis, menterjemah, mengisi ceramah dan seminar.

Disamping itu sering mengikuti program sosial dan dakwah di berbagai tempat, sebagai utusan da’i Atase Agama Kedubes Arab Saudi, di Nangro Aceh Darussalam, Banka Barat, Kalimantan Timur, NTT, Timor Leste, Dll

Pesan Paket belajar baca al quran sistem rubaiyat

Kalau anda sudah mahir baca quran silakan rekomendasikan ini kepada teman, saudara, keluarga dan siapa saja.
Order hub:
SMS/WA/CALL : 081 322 504 504

Saling Berbagi dalam kebaikan

Silahkan Komentar Disini