30+ Doa Sehari Hari Dalam Islam

Doa Sehari Hari Dalam Islam – Doa adalah bagian dari ibadah kepada Allah SWT, bahkan Allah SWT Membenci orang yang tidak mau berdo’a kepadanya. Dan sebagai manusia tentunya kita memiliki keinginan dan harapan, maka tidak ada yang pantas kita meminta kecuali kepada Allah SWT.

The Singles Party

Pada artikel ini di jelaskan doa sehari hari dalam islam, baik ditulis dengan huruf arab, latin dan artinya. Doa sehari hari dalam islam ini juga di sertai dengan gambar untuk membantu dalam menghafal dan mengamalkan nya sehari hari.

Marilah kita perhatikan bersama doa doa berikut ini

Doa Bangun Tidur

Tidur adalah nikmat dan karunia dari Allah SWT, sebagai muslim diperintahkan atau di sunnahkan untuk senantiasa membaca doa ketika bangun dari tidur.

Dengan doa ini juga dapat membagun kesadaran bahwa hanya Allah SWT yang mampu menghidupkan dan mematikan, dan kemudian kita bersyukur ketika masih diberikan waktu dan kesempatan untuk melakukan amal kebaikan.

doa sehari hari dalam islam

doa sehari hari dalam islam

Doa Memakai Pakaian

Salah satu karunia Allah SWT kepada ummat islam adalah disyariatkan nya menutup aurat, sehingga setiap kali kita berpakaian adalah bagian dari bentuk keta’atan kepada Allah SWT. Dengan ketaatan seperti ini maka berpakaian nya seorang muslim akan menambah pahala disisiNya.

Di sisi lain, pakaian adalah rizki yang Allah berikan sehinnga kita dituntut untuk senantiasa bersyukur dan menjadikan pakaian yang dipakai untuk melakukan keta’atan kepadaNya.

Seorang muslim jangan sampai merasa sombong dan menentang Allah SWT dengan pakaian yang digunakan nya seperti merendahkan orang lain yang memakai baju lebih sederhana, atau sombong dan menentang Allah SWT dengan memakai pakaian yang tidak sopan ( Tidak menutup Aurat )

Doa memakai pakaian

Doa memakai pakaian

Doa Melepas Pakaian

Doa melepas pakaian ini cukup sederhana akantetapi memiliki makna yang sangat dalam. Setiap kali kita melepaskan pakaian maka seorang muslim akan mengingat kepada tuhannya satu-satunya Dzat yang wajib disembah.

Memakai pakaian karena Allah demikian pula melepaskan nya semata-mata karena Allah tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Alah SWT.

doa melepas pakaian

doa melepas pakaian

Doa Keluar Rumah

Sebagai mahluk sosial pastinya kita semua melakukan ektifikas atau kegiatan diluar rumah. Dengan meninggalkan rumah untuk bekerja, berbelanja, bersilaturahmi atau lainya.

Yang perlu di ingat adalah jangan sampai kita meninggalkan rumah untuk melakukan kemaksiatan.

Alhamdulillah, sebagai muslim kita diajarkan untuk berdo’a ketika meninggalkan rumah, yaitu denga menggantungkan segala urusan kepada Allah semata dan bertawakal kepadanya.

Oia, apa itu tawakal?

Tawakkal adalah suatu sikap mental seorang yang merupakan hasil dari keyakinannya yang bulat kepada Allah, karena di dalam tauhid ia diajari agar meyakini bahwa hanya Allah yang menciptakan segala-galanya, pengetahuanNya Maha Luas, Dia yang menguasai dan mengatur alam semesta ini.

Keyakinan inilah yang mendorongnya untuk menyerahkan segala persoalannya kepada Allah. Hatinya tenang dan tenteram serta tidak ada rasa curiga, karena Allah Maha Tahu dan Maha Bijaksana.

Nah.. saat meninggalkan rumahnya, seorang muslim memohon untuk diberi keteguhan dalam tawakal kepada Allah SWT. Kita pun semakin menyadari bahwa diri adalah mahluk yang lemah tanpa pertolongan Allah.

doa keluar rumah

doa keluar rumah

Sementara, sekian dulu insya Allah artikel Doa sehari-hari dalam islam ini dilanjutkan lagi.

Apakah Artikel ini brmanfaat?

Berikan Penilaian

Rate Rata-rata 5 / 5. Dari 500

Kamu Belum berikan Rating ya