Keajaiban Alquran – Bukti Kebenaran Islam

Keajaiban Alquran

https://belajaralquran.id – Keajaiban Alquran seringkali menjadi perbincangan banyak orang. Baik itu muslim ataupun non muslim, karena di dalamnya banyak hal-hal yang menakjubkan. Dari kalangan masarakat awam hingga para ilmuan tidak akan bisa membantah kalau alqura itu adalah wahyu dari Allah SWT.

Sahabat belajaralquran.id, oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan tuliskan beberapa artikel tentang kejaiban Alquran yang tidak bisa dibantah, kejaiban alquran adalah mukzizat serta menjadi bukti kebenaran Islam serta bukti kebenaran Nabi Muhammad SAW.

 

keajaiban alquran

keajaiban alquran

Satu hal yang mengejutkan bagi seorang non muslim adalah ketika membaca dia membaca Alquran dengan cermat, didapatkan  ternyata Al-Quran ternyata tidak seperti yang mereka harapkan .

Kisah-kisah dalam Al-Quran

Banyak non muslim masih beranggapan bahwa alquran seperti buku kuno yang ditulis 14 abad yang lalu dari gurun di Arab yang sudah tidak relevan lagi dijadikan rujukan di era modern seperti sekarang ini.

Dan mereka berharap bahwa buku itu seharusnya terlihat seperti itu – sebuah buku kuno dari padang pasir.

Seperti halnya buku buku tua dan kuno lainya, ketika buku itu ditulis ditengah padang pasir di sebuah gurun arab. Tentunya banyak orang yang mengira, bahwa alquran itu seharusnya bercerita tentang padang pasir.

Nah, Quran memang berbicara tentang gurun,

Sebagian dari ceritanya menggambarkan padang pasir akan tapi juga berbicara tentang laut.

Bahkan didalam Alquran Allah menceritakan bagaimana rasanya berada dalam badai dilaut. Hal ini menjadi salah satu dari keajaiban alquran.

Keajaiban Alquran – Badai di Lautan

Kisah seseorang yang berpindah agama ke dalam islam, karena keajaiban alquran ini adalah Sebuah kisah dari Toronto USA seperti yang diceritakan oleh DR Garry Miller dalam bukunya The Amazing Quran (Keajaiban Alquran)

Yaitu tentang seorang pedagang di bidang kelautan, beliau banyak menghabiskan waktunya ditengah laut. Pada suatu saat kawanya yang muslim memberikan sebuah alquran yang ada terjemahanya.

Orang ini sebelumnya tidak pernah tau apa-apa tentang sejarah islam akan tetapi ia tertarik untuk membaca alquran. Setelah selesai membacanya, dia membawanya kembali kepada kawanya yang Muslim dan bertanya,  “Muhammad ini, apakah dia seorang pelaut ?  Orang tersebut terkesan dengan penjelasan Al-Quran yang menggambarkan suasana badai di laut.

Saat dia diberi tahu, bahwa Muhammad bukan pelaut dan tinggal di padang pasir, maka orang tersebut semakin takjub, dan cukup untuk menjadikan orang ini masuk memeluk agama islam.

Alquran Is Amazing …

Dia sangat terkesan dengan penjelasan Al-Quran tentang kondisi berada di dalam badai laut, karena orang ini telah mengalami di terjang badai dan berada didalam badai di laut, dan dia tahu persis bagaimana kondisinya.

Siapapun yang pernah mengalami akan mengatakan hal yang sama kalau dia berada di tengah tengah badai.

“… sebuah gelombang, di atasnya ada gelombang, di atasnya awan” (Surah Nur, 24:40)

Menurut orang ini, tulisan seperti ini hanya bisa dijelaskan oleh orang yang pernah mengalami berada di dalam badai laut.

Jadi …Konten alquran yang menakjubkan ini menjadikan orang tersebut beralih ke Islam. Subhanallah

Ini satu adalah salah satu Contoh dari keajaiban dan bagaimana kandungan Al-Quran itu tidak terikat pada tempat tertentu dan waktu tertentu.

Dalam artikel di https://belajaralquran.id ini juga akan disampaikan kisah-kisah alquran yang sejalan dengan penemuan ilmiah yang baru terungkap oleh dunia ilmu pegetahuan modern.

Akan tetapi telah diungkapkan oleh aquran 14 abad yang lalu juga kejaiban alquran lainya, sebagai kitab yang diturunkan Allah untuk seluruh manusia.

Keajaiban Alquran Tentang Ilmu Pengetahuan

Berabad-abad sebelum Nabi Muhammad diutus Oleh Allah SWT, ada teori atomisme yang terkenal yang di utarakan oleh filsuf Yunani yaitu Democritus.

Dia dan Orang-orang setelahnya, teori atomisme ini dianggap sebagai penemuan hebat dan penting. Teori ini mengatakan adanya sebuah partikel yang sangat kecil yang tidak mungkin bisa dibagi yang dinamakan Atom.

Begitu pula dengan Orang-orang Arab saat itu, mereka berkiblat kepada teori tersebut dan orang orang Arab menamakannya sebagai “dharrah” yaitu sebuah benda terkecil yang diketahui manusia saat itu.

Sekarang, ilmu pengetahuan modern menemukan bahwa unit materi terkecil ini (yaitu, atom,yang memiliki semua sifat yang sama dengan elemennya) dapat dibagi menjadi komponen-komponennya.

 Dengan kata lain ada yang lebih kecil lagi dari atom  yaitu muatan muatan proton, neutron dan ion.

Teori ini adalah teori terbaru yang diketemukan pada abad terakhir.

Namun yang cukup menarik adalah informasi ini telah didokumentasikan di dalam Al-Quran (Surah Saba ‘, 34: 3) yang menyatakan:

“Dia [Allah] sadar akan berat atom di bumi langit dan di bumi dan bahkan sesuatu yang lebih kecil daripada itu…”

Inilah salah satu keajaiban alquran

Sebuah informasi yang mematahkan teori filsuf yunani, hanya saja pada dunia ilmu pengetahuan 14 abad yang lalu tidak bisa membuktikannya, hingga akhirnya terbukti pada zaman modern sekarang ini.

Maka keterangan Al-quran ini adalah bukti akan kebenaran rosul Muhammad, kebenaran Alquran dan Islam. ehm… alquran benar benar ajaib ya ..

Alquran dan Nabi Muhammad SAW

Sahabat-sahabat belajaralquran.id, kalau ada orang yang masih beranggapan alquran bukanlah wahyu dari Allah SWT dan merupakan karya bahwa Nabi muhamad SAW.

Atau bahkan ada  litelatur yang menganggap bahwa alquran adalah produk halusinasi dari nabi Muhammad SAW.

Jika Alquran benar-benar buatan Nabi muhammad atau sekedar hayalan, maka dengan pendekatan psikologis dapat kita telusuri.

Sudah menjadi pemahaman yang umum dilakalangan psikolog, bahwa lingkugan, pengalaman hidup, pengetahuan akan tercermin dalam prilaku seeorang juga bahkan pada gaya bahasa, serta kontent dari karya tulis yang seseorang buat.

Orang orang terdekat yang dicintai atau orang terdekat yang memiliki pengaruh kuat dapat juga tereflesikan pada ide, prilaku, tulisan tulisan seseorang.

Jika klaim atau anggapan ini benar, maka tentunya mereka perlu membuktikan nya terlebih dahulu secara ilmiah.

Bagaimanakah untuk membuktikan hal ini ?

Mereka harus mencari momen-momen psikologis Nabi Muhammad yang terjadi saat itu, yang direfleksikan ke dalam kontent alquran saat itu pula.

Sudah menjadi catatan sejarah, dalam siroh Nabi Muhamaad SAW. Bahwa beliau pernah mengalami masa-masa yang sulit dalam kehidupan nya.

Putra putri nya meninggal sebelum Rosul Muhamad wafat, kecuali 1 orang yaitu Fatimah. Bahkan ketiga putra nya meninggal saat usia belia. Rosul memiliki istri yang mulia dan juga pedagang yang sukses, yang ketika turun wahyu pertama Rosul Muhammad merasa ketakutan yang kemudian  mendatangi istrinya khodijah.

Kemudian rosul meminta untuk di selimuti. Betapa kuat pengaruh istrinya sehingga Rosul Muhammad merasa lebih tenang saat menyampaikan ketakutanya.

Dua kejadian ini hanya sekedar contoh peristiwa yang berkesan dalam kehidupan pribadi Rosul. Kalau Alquran benar benar hasil pemikiran rosul tentunya kisah tentang putra yang sangat di cintai terrefleksi dalam Alquran.

Atau juga gaya dan daya pengaruh istri Rosul Muhammad SAW terrefleksikan dalam konten-konten alquran.

Akan tetapi, semua itu tidak tertulis dalam Alquran. Ini adalah bukti yang nyata bahwa konten alquran bukan dari pribadi rosul, bukan pula pengaruh dari linkugan ya.

Masih ragu dengan Al-quran ?

Baca juga artikel lainya tentang keajaiban-keajaiban Al-quran yaitu tentang Bukti Ilmiah kebenaran Alquran

Atau kalau mau mau belajar dasar dasar alquran bisa juga baca artikel tentang cara membaca huruf hijaiyah.

Kalau artikel ini bermanfaat, bantu Share ya 🙂

 

Belajar Alquran | Rubaiyat | Metode Rubaiyat | Tajwid | Mengaji |

Saling Berbagi dalam kebaikan

Silahkan Komentar Disini

Bantu Sharing Ya ...

Semoga Berkah dan Jadi Pahala
close-link